Kamis, 12 Januari 2012

Film Horor Bagus Buat Kesehatan Otak Perempuan

Meski banyak perempuan tidak menyukai film horor atau thriller, tapi sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa film horor dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan otak kaum Hawa.

Penelitian terbaru mengenai efek kesehatan dari menonton film horor menyebutkan bahwa cerita film ini memiliki dampak positif pada kesehatan tubuh dan jiwa perempuan.

Cerita yang terjadi dalam film jelas tidak berhubungan dengan realitas, dan karena itu film horor jarang dapat menyebabkan situasi traumatis, tetapi hanya meningkatkan fobia sementara.

Menurut Geniusbeauty, penelitian menunjukkan bahwa sekalipun ketika perempuan menonton film yang menakutkan, otak mereka akan menghasilkan energi tambahan yang diarahkan pada kegiatan neurotransmiter, yaitu glutamat, dopamin dan serotonin.

Peningkatan aktivitas otak pada akhirnya akan membuat tubuh perempuan tetap dalam keadaan 'siap tempur' untuk beberapa waktu.

Selain itu, sinyal ancaman dari kejadian di film horor akan dikirim ke hipotalamus, yang merupakan bagian dari otak yang berhubungan dengan sistem getah bening pada tubuh.

Sinyal ini akan merangsang kelenjar adrenal untuk menghasilkan adrenalin yang bertanggung jawab untuk produksi opiat (senyawa yang menghilangkan rasa sakit dalam tubuh), yang pada gilirannya akan menjadi obat bius.

Untuk reaksi fobia, pengalaman yang terjadi ketika menonton film horor dapat menyebabkan pengalaman positif pada tubuh, yang adaptif terhadap situasi serius.

Setengah jam setelah menonton film horor, sistem dalam tubuh akan kembali tenang dan pertahanan tubuh akan menjadi lebih kuat. Inilah sebabnya mengapa film horor dapat bermanfaat terhadap kesehatan perempuan, tapi tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki kelainan jantung. 





source  www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar