Jumat, 24 Desember 2010

Cara Agar Rambut Selalu Harum & Segar

Senangnya memiliki rambut yang tak mudah rontok, bebas kutu dan bebas ketombe. Namun hal ini juga penting. Bila mahkota anda selalu harum dan segar setiap saat, tentu rasa percaya diri Anda akan semakin meningkat. Agar mahkota Anda dapat selalu tampil harum dan segar. Ikuti tips dan trik ini.

1. Gunakan kondisioner pada batang rambut, jangan pada kulit kepala. Gunakan juga vitamin untuk rambut pada batang rambut saja. Untuk membuat keharuman rambut tetap terjaga, rajinlah menggunakan vitamin dan bukannya memakai shampoo secara berlebihan.

2. Lakukan masker rambut untuk jenis rambut berminyak. Jika mudah apek dan tak harum, bisa jadi rambut anda jenis rambut berminyak yang pada kulit kepala mudah berkeringat dan timbul minyak yang membuat rambut apek.

3. Setiap habis keramas, usahakan untuk mengeringkan rambut Anda dengan menggunakan hair dryer. Jangan biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya karena saat anda beraktivitas, rambut yang belum kering tersebut sudah terkontaminasi oleh keringat dan debu ataupun kotoran lain yang menempel selama proses pengeringan secara alami.

4. Gunakan hair tonic. Usapkan perlahan-lahan dengan ujung jari-jari anda keseluruh kulit kepala anda. Massage ringan dapat Anda lakukan sendiri. Hal ini berguna untuk memperlancar peredaran darah dibawah kulit kepala. Akar rambut akan menjadi kuat dan rambut anda menjadi wangi karena hair tonic memberi aroma harum yang lebih awet pada rambut anda.

5. Jika anda ingin keramas setiap hari, keramaslah dengan air dingin. Shampoo dicampur dengan air hangat lalu kocok2 sampai agak cair, dan anda boleh keramas setiap hari dengan cara demikian.

6. Untuk saat-saat tertentu yang menuntut tampilan prima, untuk menambah percaya diri, maka tak ada salahnya anda menyemprotkan parfum ke rambut anda. Semprot kira-kira 30 cm dari rambut dan rambut anda pun menjadi harum mewangi.[af/sr]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar